Translate

Home » » Beasiswa dan Kesempatan Magang untuk Pelatihan Jurnalistik

Beasiswa dan Kesempatan Magang untuk Pelatihan Jurnalistik

Written By Santosa Blogger Cirebon on Thursday, March 14, 2013 | 12:15 PM


 

SEMARANG – Dalam rangka menyambut penerbitan buku “Demokrasi Setengah Hati” karya Hamidulloh Ibda, kelompok kajian dan lembaga penelitian HI Study Centre Semarang, bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Pati, Jawa Tengah, dan Lingkar Studi Mahasiswa (LISUMA) Pati, membuka lowongan beasiswa kepada mahasiswa yang berada di wilayah Jawa Tengah, khususnya yang berada di perguruan tinggi Semarang. Beasiswa ini berupa kursus gratis selama enam bulan.
Beasiswa meliputi kursus gratis jurnalistik, mulai dasar dan teknisnya, pendalaman materi media cetak dan online, penyusunan berita, reportase, fotografi jurnalistik, berita, artikel, cerpen, esai, resensi, puisi, karya ilmiah, dan materi jurnalistik lainnya.

Direktur Eksekutif HI Study Centre, Hamidulloh Ibda, mengatakan bahwa beasiswa ini diperuntukkan mahasiswa yang serius mendalami dunia pers dan jurnalisik. Bagi mahasiswa yang berminat tinggi, dipersilahkan mendaftar dan mengikutinya dengan mematuhi peraturan yang sudah ditentukan pengelola. Demikian yang disampaikan Ibda saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Kaum Muda Berkuasa dengan Pena di Markas HI Stud Centre Semarang, pada Selasa (12/3).

Ibda menambahkan, “Setelah selesai mendapat bimbingan, seluruh peserta akan diberikan kesempatan magang di berbagai media cetak dan online di wilayah Jawa Tengah sebagai follow up dari program beasiswa,” katanya.

Pendaftaran beasiswa dibuka mulai tanggal 15-30 Maret 2013. Syarat pendaftaran meliputi mahasiswa maksimal semester 5, menyertakan foto copy kartu tanda mahasiswa (KTM), hasil studi semester (HSS) terakhir, sertifikat jurnalistik, foto/soft copy karya yang pernah dipublikasikan di media massa, surat kesediaan mengikuti beasiswa kursus selama enam bulan, mengisi formulir saat mendaftar, dan mematuhi aturan dari pengelola. Semua persyaratan bisa dikirim langsung ke alamat Jl. Ringinsari II/1 Ngaliyan Semarang. Pengelola tidak menerima syarat bentuk file.

Bagi yang berminat, bisa menghubungi kordinator, Muh Nurrohman 08588334100 (wilayah Banjarnegara, Brebes, Banyumas, Pemalang, Pekalongan, Batang), Silvia Syah Puspitasari, SPd 081325184154 (wilayah Rembang, Pati, Kudus, Jepara,), Achmad Hasyim 085640008626 (wilayah Demak, Blora, Grobogan), M Abdul Rozak 085878782511(wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga), Hamidulloh Ibda 08562674799 (Klaten, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Purwokerto, Solo, Boyolali, Magelang, Wonosobo).
Calon penerima beasiswa akan dipilih sesuai kriteria yang sudah ditentukan pengelola. Pendaftar tidak dipungut biaya sepeser pun. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomer yang sudah ada pada kordinator per-kabupaten.

Dikutip dari : http://www.rimanews.com/read/20130312/95011/hi-study-centre-berikan-beasiswa
Share this article :

0 comments:

Advertise

Hosting Gratis
SANTIKA PREMIERE JAKARTA - WEEKEND PROMO
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. FKIP Ekonomi & Akuntansi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger