Translate

Home » » BEM UI: Kami Pecat Rektor!

BEM UI: Kami Pecat Rektor!

Written By Santosa Blogger Cirebon on Friday, August 3, 2012 | 2:54 PM

Dikutip dari harian Okezone.com region DEPOK – Meskipun masa jabatan Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar Rusliwa Somantri akan berakhir pada 14 Agustus mendatang, para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI tak sabar menunggu tanggal tersebut dan menggelar aksi lebih dulu.

Mereka menghalangi niat Gumilar untuk maju kembali menjadi rektor untuk periode kedua kali dengan menggalang tanda tangan para mahasiswa. Tanda tangan tersebut mereka bubuhkan dalam surat pemecatan terhadap rektor atas nama BEM UI.

Ketua BEM UI Faldo Maldini berkata, para mahasiswa menginginkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir Gumilar menjabat. Batas akhir, kata dia, hingga 12 Agustus. "Ini hari terakhir, dan seluruh mahasiswa ikut, libur tak hambatan bagi kami untuk bergerak, tak ada kata lelah dalam perjuangan. Kebijakan rektor seringkali semerawut di kalangan mahasiswa, dan dia tak layak untuk maju kembali," kata Faldo tegas, dalam orasinya di gedung IX Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Jumat (3/8/2012).

Faldo menegaskan, dalam tuntutannya mereka akan menyampaikan rekomendasi tersebut kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk (Kemendikbud) segera memberhentikan rektor UI. Setelah itu, kata dia, Mendikbud dapat menunjuk rektor Pelaksana Jabatan Sementara (PJS).

"Tak hanya masalah ini, tapi rektor dalam mengeluarkan kebijakan menaikkan biaya kuliah juga tak berdasar, selain itu sikap rektor yang memecat para dekan juga tak berdasar, karena itu kami ingin Kemendikbud menunjuk rektor PJS," tandasnya.

Proses pemilihan rektor mulai dilakukan segera hingga Oktober 2012. Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri mengungkapkan secara tersirat bahwa tak menutup kemungkinan akan maju kembali dalam pemilihan mendatang. Secara teoritis, kata dia, semua jabatan di UI bisa dilakukan selama dua periode.(rfa)
Share this article :

0 comments:

Advertise

Hosting Gratis
SANTIKA PREMIERE JAKARTA - WEEKEND PROMO
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. FKIP Ekonomi & Akuntansi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger